Cara Mengatasi "USB Device Not Recognized" Pada Windows


Cara Mengatasi "USB Device Not Recognized" Pada Windows


Pernahkah anda mengalami masalah "USB Device Not Recognized" ketika anda mencolokkan perangkat USB seperti USB flahdisk, USB Mouse/Keyboard, Card Reader, Printer maupun perangkat Usb yang lain. Jika anda pernah mengalami hal seperti diatas maka tutorial cara mengatasi Usb device not recognized berikut ini adalah cara yang tepat dan paling mudah untuk anda dilakukan.

USB device not recognized merupakan pesan error perangkat USB device yang terhubung pada port USB pada computer maupun laptop anda, perangkat tersebut tak dapat dikenali sehingga tidak dapat bekerja sebagaimana mustinya, Perangkat USB tersebut dikenali sebagai "Unknow Device" di device manager.


Banyak orang beranggapan bahwasannya penyebab dari "USB Device Not Recognized" dikarenakan rusaknya driver atau juga karena kerusakan registry windows, sehingga banyak dari mereka mulai menginstal ulang driver dari USB tersebut, atau mulai kutak-katik registry windows mereka padahal belum tentu hal tersebut penyebabnya.

Sebenarnya ada cara yang paling simpel dan paling mudah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi pesan error USB Device Not Recognized tersebut, anda tidak membutuhkan software maupun driver kusus serta tak membutuhkan edit registry windows anda.

Caranya Simpel dan mudah mengatasi "USB Device Not Recognized" tersebut adalah:
  1. Matikan komputer anda / Shutdown
  2. Cabutlah kabel power yang terhubung dengan power Supply / pada laptop anda harus mencabut baterainya
  3. Biarkan atau diamkan selama 1 menit
  4. colokkan kembali kabel power komputer anda
  5. kemudian hidupkan komputer anda dan lihat hasilnya.

Cara hanya mematikan ataupun merestart computer tidaklah cukup / tidak dapat mengatasi masalah pesan error tersebut tanpa anda matikan aliran listrik yang mengalir kedalam komputer anda. hal itu dikarenakan pada motheboard  modern sekarang  masih ada aliran listrik meskipun sudah anda shutdown.

Motherboard merupakan tempat semua perangkat keras komputer terhubung , termasuk didalamnya port USB. Kadang-kadang motherboard perlu "reboot" juga karena sesuatu yang bisa salah, yaitu semua port USB Anda tiba-tiba berhenti bekerja. Mikroprosesor kecil pada motherboard akan reload driver dan port USB Anda harus kembali untuk mengenali semua perangkat!

Demikian Artikel saya tentang cara mengatasi "USB Device Not Recognized" Pada Windows, terimakasih sudah berkunjung di Yusuf Blog dan semoga bermanfaat.



Cara Mengatasi "USB Device Not Recognized" Pada Windows

6 Responses to "Cara Mengatasi "USB Device Not Recognized" Pada Windows "

  1. mantap nich sob saya coba yachh thanks,,

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas komentar anda di yusuf blog

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin masalahnya ada pada drivernya mas tio mulyawan

      Delete

Silahkan berkomentar di Yusuf Blog, Berkomentarlah dengan baik dan sopan